Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriah di Semarang dan Yogyakarta

Kompas.com - 25/06/2012, 03:28 WIB

Semarang, Kompas - Sekitar 6.000 peserta memeriahkan sepeda santai yang digelar Harian Kompas dan Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Kota Semarang, Minggu (24/6). Fun bike bertajuk ”Kemitraan Kompas-Bhayangkara Gowes Bareng Hydro” itu dilepas oleh Kepala Polda Jateng Inspektur Jenderal Didiek Sutomo Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, serta menjadi rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun Ke-47 Harian Kompas dan HUT Ke-66 Polri atau Hari Bhayangkara.

Suasana tak kalah meriah juga terwujud dari sekitar 3.000 pesepeda yang berpartisipasi dalam Kompas Hydro Funbike, Minggu, yang dilepas dari Kampus Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta. Acara dalam rangka HUT Ke-47 Harian Kompas itu dilepas oleh Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo. Wakil Redaktur Pelaksana Kompas Bambang Sigap Sumantri menyebutkan, acara itu merupakan salah satu upaya Kompas untuk mendekatkan diri kepada pembaca, pencinta sepeda, dan masyarakat.

Sri Purnomo menambahkan, bersepeda menjadi salah satu cara bagi warga untuk membangun kebiasaan hidup sehat.

Pejabat di Jateng

Gubernur Jateng dan Ny Sri Suharti Bibit Waluyo, Kepala Polda Jateng, dan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo juga ikut bersepeda dengan ribuan peserta. Aksi ini juga diikuti puluhan pejabat negara di Jateng, seperti Wakil Kepala Polda Jateng Komisaris Besar Achmad Syukrani, Kepala Staf Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Agus Kriswanto, Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Sadono, dan Ketua Pengadilan Tinggi Jateng Suwardi.

Bibit Waluyo dalam sambutannya mengatakan, Harian Kompas dan Polda Jateng merupakan dua institusi yang ingin sama-sama memajukan Jateng. Ia berharap dengan membaca koran yang mendidik dan bagus, masyarakat Jateng semakin cerdas dan berpikir jernih. Masyarakat pun biasa diajak musyawarah untuk pembangunan.

Gubernur Jateng dan Kepala Polda Jateng juga mengingatkan, berolahraga itu penting. Dengan berolahraga, termasuk bersepeda bersama dapat membangun kebersamaan di masyarakat.

Budiman menyampaikan, selain menulis mengenai upaya penyelamatan bumi, Kompas secara rutin menggelar kegiatan sepeda bersama di Jakarta dan beberapa daerah. Sepeda bersama itu merupakan salah satu dari aksi nyata untuk mendukung upaya penyelamatan bumi.

Peserta sepeda gembira di Semarang juga dihibur musik tradisional dan pengembangan dari sejumlah Polres di Jateng. Mereka tampil di sepanjang jalan.(EKI/GRE/WIE/SON/ABK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com