Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Janjikan Kemudahan Layanan Kesehatan

Kompas.com - 25/06/2012, 16:18 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi, memilih untuk mendatangi warga dalam memulai kampanye menjelang pemilihan DKI-1 pada Juli mendatang. Ia tak mau berkampanye dengan orasi di dalam gedung. Salah satu yang dilakukannya adalah mendatangi kawasan Kebon Kacang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2012). Ia tak didampingi pasangannya, Basuki Tjahaja P alias Ahok.

"Dengan cara seperti ini, fakta-fakta yang ada di lapangan jelas terlihat. Buktinya, ada warga yang sakit parah, tetapi tidak mampu berobat," kata Jokowi di depan rumah seorang warga.

Jokowi menjanjikan, jika terpilih menjabat gubernur DKI Jakarta, warga tidak lagi menghadapi kesulitan dalam melakukan pengobatan. Ia mengaku sudah lama membagikan fasilitas kartu kesehatan.

"Kartu gold tersebut diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu. Ini mencakup semuanya, termasuk cuci darah. Namun, ada juga kartu kesehatan yang semuanya tidak ditanggung karena ada beberapa kategori warga yang terbilang tidak mampu," lanjut Jokowi.

Ia juga berjanji akan menindak tegas pihak-pihak yang mempersulit dan menghalangi hak warga tersebut, baik rumah sakit negeri maupun swasta. "Konsekuensinya jelas karena izin mereka dikeluarkan oleh Pemerintah (Provinsi) DKI," ungkap Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com