Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal-Biem Lelang Tas Louis Vuitton, Berminat?

Kompas.com - 26/06/2012, 18:36 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Persoalan dana mendera calon gubernur DKI Jakarta jalur independen, Faisal Basri Batubara dan Biem Benjamin. Berbagai cara pun dilakukan oleh tim sukses untuk mendapatkan dana, salah satunya dengan menyelenggarakan garage sale.

Faisal mengungkapkan, dalam garage sale yang diselenggarakan di Coffee Cabin, Jakarta Selatan, tersebut tersedia aksesori dengan merek-merek terkenal, seperti Louis Vuitton, Gucci, dan Prada.

"Penggalangan dana itu dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari saweran dari para warga hingga penjualan lukisan dan garage sale," ujara Faisal pada hari kedua kampanye, Selasa (26/6/2012).

Pasangan tersebut lebih memilih penggalangan dana dengan melibatkan partisipasi warga. Pasalnya, cara-cara seperti itu dianggap jauh dari kepentingan tertentu dan dapat mendedikasikan program untuk kepentingan rakyat banyak. 

Pada acara yang masih berlangsung tersebut, sejumlah pendukung dari kalangan sosialita Jakarta yang tergabung dalam Komunitas Urusan Perempuan menyumbangkan tas-tas second bermerek terkenal. Hasil penjualan tersebut dipergunakan untuk dana kampanye.

"Besar sumbangan per orang tidaklah begitu penting. Yang lebih penting adalah partisipasi warga dan jumlah orang yang menyumbang," lanjutnya.

Faisal juga mengajak warga untuk terus bergerak mendanai kampanye secara mandiri, mendirikan pos komunikasi di tiap RW, dan membuat dapur umum untuk kegiatan relawan. Mereka berkomitmen untuk membantu dan terlibat dalam kampanye demi memenangkan pasangan yang memiliki slogan "Berdaya Bareng-bareng" itu.

"Terus galang dana saweran dari lingkungan sekitar. Silakan buat kaus dan spanduk dengan kreativitas warga sendiri. Yang terpenting adalah terus suarakan, kini saatnya perubahan Jakarta dan kemenangan warga lewat calon independen nomor lima," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com