Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Kartu Sehat Bisa di RS, Puskesmas, dan Poliklinik

Kompas.com - 26/06/2012, 20:09 WIB
Hidayatul Fajri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kartu Jakarta Sehat yang diandalkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa digunakan di rumah sakit negeri/swasta, puskesmas, dan poliklinik. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat berkampanye di Wisma Mayora, Jalan Musik Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (26/6/2012).

"Nanti semuanya harus pegang Kartu Jakarta Sehat. Bisa dipakai ke rumah sakit negeri atau swasta, puskesmas, poliklinik," ujarnya.

Jokowi mengatakan, biaya pengobatan dengan kartu tersebut ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Yang bayar pemerintah DKI Jakarta, karena anggarannya ada Rp 800 miliar," katanya.

Namun, Jokowi menjelaskan, yang terpenting adalah pengaturan sistemnya. "Tapi kalo enggak dibikin sistemnya, uangnya enggak jelas kemana," katanya.

Hari ini, Selasa (26/6/2012), pasangan nomor urut 3 tersebut berkampanye di Jakarta Utara. Mereka mengusung program Jakarta sehat, Jakarta pintar, dan transparansi anggaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com