Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Karnaval Kotak-kotak Jokowi-Basuki

Kompas.com - 01/07/2012, 15:30 WIB
Mundri Winanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dukungan semangat untuk Jokowi-Basuki menggelora di Senayan. Ribuan orang berbaju kotak-kotak berbondong-bondong mendatangi Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (1/7/2012). Acara yang diberi nama "Karnaval Kotak-kotak" ini diawali dengan funbike yang digelar sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Bersamaan dengan itu senam aerobik juga digelar di sepanjang jalan melingkar di luar Stadion Gelora Bung Karno di pintu Plaza Timur Senayan.

"Kami butuh perubahan. Saya memberi dukungan kepada Jokowi dan Ahok karena yakin mereka tidak akan menipu rakyat Indonesia," ungkap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang turut hadir dalam kampanye terbuka Jokowi-Basuki.

Selain Prabowo Subianto, hadir pula mantan Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. "Pak Jokowi memang orangnya kurus kering, saya tahu kerjanya waktu di Solo selalu keliling kampung-kampung. Jadi kalau nanti jadi Gubernur DKI Jakarta, buat dia lebih kurus lagi," ujar Megawati saat berpidato.

Karnaval kotak-kotak berisi acara musik, tarian, dan bazar. Acara juga dimeriahkan lesehan pedagang kaki lima, sambil diiringi band Alexa, The Titans, Zivillia, Si Doel, dan marching band.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com