Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nara Pastikan Pendanaan Kampanye Bersih

Kompas.com - 04/07/2012, 18:47 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli menyatakan sangat mendukung transparansi sumber dana kampanye. Ia menyatakan, bersama pasangannya, Fauzi Bowo, pihaknya telah menyerahkan data awal pendanaan kepada KPU DKI Jakarta.

"Dana awal kampanye sudah kita laporkan dan rekening bersama juga disertakan nomor-nomornya," kata Bang Nara, sapaan Nachrowi, seusai berkampanye di Pela Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2012).

Ia menegaskan, pihaknya sangat mendukung langkah-langkah untuk menciptakan keterbukaan sumber pendanaan. Karena itu, ia berharap pasangan calon lain pun mengambil sikap serupa.

"Kalau ditanya soal dana kampanye, saya sangat mendukung. Saya mendukung untuk dilaporkan," ucap Nara.

Pernyataan tersebut disampaikan Nara untuk menanggapi laporan Indonesia Corruption Watch (ICW) sehubungan dengan belum utuhnya transparansi identitas donatur dana kampanye Pilkada DKI 2012. Walaupun nomor rekening sumber telah dicantumkan, namun kebanyakan kandidat belum secara jelas mencantum beberapa identitas lain dari donatur.

Saat berorasi di depan warga, Nara juga menyampaikan program yang akan diusung pasangan bernomor urut 1. "Konsep desain besarnya sudah ada. Anda lihat rob saja sudah kita siapkan bagaimana reklamasinya, bagaimana giant sea wall konsepnya sudah jadi," kata Nara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com