Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Kei Dibawa ke Polda Metro Jaya

Kompas.com - 09/07/2012, 15:26 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — John Refra Kei yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, dibawa ke Polda. Hal itu disampaikan oleh Tito Refra, adik John Kei yang juga kuasa hukumnya, di depan ruang Tembesu tempat John Kei dirawat.

"Ya, permintaan kami dan saudara-saudara kami kan (John Kei) harus dikembalikan ke Polda. Tapi, kami tadi ada komitmen (dengan penyidik polisi), kalau tidak sore ini, ya besok dikembalikan ke Polda. Nanti akan disampaikan lagi oleh penyidik. Dan untuk hari Rabu, (John Kei) harus keluar demi hukum," ujar Tito kepada wartawan, Senin (9/7/2012).

Sementara itu, menurut Tito, jika melihat pada aturan, seharusnya sejak Jumat (6/7/2012) dini hari 00.00 WIB, John Kei sudah dibebaskan. Namun, sambungnya, karena dibantarkan, sampai saat ini John masih berada di RS Polri untuk mendapatkan perawatan.

Tetapi, mengenai kesehatan dari John Kei sendiri, Tito mengatakan, dokter pribadi yang menjadi second opinion menyatakan kondisi John dalam keadaan sehat. "Surat kesehatan dari dokter pribadi sudah kami serahkan ke kepolisian, juga pihak-pihak terkait. Ya kalau aturannya sehat harus ke Polda," terang Tito.

Dari pantauan di lapangan, pendukung John Kei sempat beberapa kali berhadap-hadapan dengan aparat bersenjata laras panjang. Hal ini karena mereka meminta agar John segera dibebaskan.

Sesekali terdengar dengan nada tinggi dari pendukung John Kei yang minta agar John segera dibebaskan. Sementara itu, pada pukul 15.00 ini, beberapa pendukung John sudah diminta pulang. Namun, rencananya mereka akan datang kembali besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com