Kompas.com - 16/07/2012, 12:05 WIB
Penulis Ali Sobri
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Perampokan terjadi di Jalan Tanjung Duren Utara IV No. 229A, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (16/7/2012) pagi. Ade (23), karyawan toko Multi V System, mengatakan, toko yang menjual barang-barang elektronik berupa air conditioner (AC) itu sudah berantakan saat ia hendak membuka toko tersebut.

"Saya datang jam 07.30, melihat gembok sudah rusak, barang-barang di toko juga sudah berantakan," kata Ade yang kemudian curiga barang-barang di tokonya berkurang.

Sebelumnya, Ade sudah curiga ketika melihat sebuah tatakan mesin AC di depan toko tergeletak begitu saja. "Saya periksa gemboknya cuma menempel begitu saja, enggak berfungsi sebagaimana mestinya. Saya langsung cari teman," ujarnya.

Kawan Ade, Leo Admira (31), langsung mengecek barang apa saja yang hilang. Tercatat ada 6 unit komputer kantor dan 10 unit AC hilang. Leo menyebutkan, harga satu unit AC setidaknya berkisar Rp 5 juta-Rp 6 juta. Sejauh ini perusahaan milik PT Dynami Perkasa Indonesia itu belum menyebutkan berapa besar kerugian atas tindak kriminal tersebut.

Polisi saat ini sudah tiba di lokasi kejadian dan sedang melakukan penyidikan. Polisi menduga bahwa tersangka merupakan komplotan perampok yang bekerja dalam tim dengan menggunakan sebuah mobil untuk mengangkut barang hasil rampasan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.