Kompas.com - 16/07/2012, 18:00 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANGKALAN, KOMPAS.com - Perampokan dengan menggunakan senjata api beraksi di Bangkalan, Jawa Timur, Senin (16/7/2012). Korbannya Mohammad Soleh (60), warga Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kamal.

Perampok beraksi saat korban mengganti ban mobilnya yang kempes di halaman salah satu toko swalayan di Jalan KH. Moh. Kholil Bangkalan. Uang milik korban Rp 50 juta yang disimpan di jok depan digasak pelaku.

Di depan petugas Polres Bangkalan, Soleh menceritakan, saat itu ban belakang kiri mobilnya kempis. Lalu dia bersama anaknya turun untuk menggantinya. "Saya ganti ban dan anak saya masuk ke swalayan untuk mengantar kue pesanan, tiba-tiba ada juru parkir berteriak ada perampok," katanya.

Karena tidak menduga dirinya yang menjadi korban, Soleh pun tidak menghiraukan teriakan tukang parkir, dia malah melanjutkan pekerjaannya. Namun saat dirinya hendak mengambil tisu untuk membersihkan tangannya, tiba-tiba tasnya yang berisi uang raib.

"Juru parkir bilang kalau tas saya yang dibawa kabur. Tapi dia tidak berani berteriak lagi karena dia ditodong pakai senjata api. Setelah itu pelaku melarikan diri bersama rekannya menggunakan motor dengan helm berwarna gelap," ungkapnya.

Ditambahkan Soleh, uang yang dirampok itu baru diambil bersama anaknya, Toyyibatul Jannah, dari salah satu bank di kawasan Kota Bangkalan. Uang itu rencananya akan dibelikan bahan-bahan roti dagangannya. Toyyiba terlihat shock atas kejadian yang menimpa ayahnya.

"Saya tidak menyangka kalau ban mobil yang kempes menyebabkan raibnya uang bapak saya," tuturnya, lirih.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Hari Akriyanto manjelaskan, korban dan saksi masih dalam pemeriksaan. Namun, modus perampokan dengan ban kempes sering terjadi di beberapa daerah. Pihaknya juga akan melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Apalagi pelakunya sampai menggunakan senjata api.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.