Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Hiburan Malam di Batu Taat Aturan

Kompas.com - 22/07/2012, 17:15 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Pemilik panti pijat (panjat) dan tempat hiburan malam seperti karaoke, kafe dan sejenisnya, menaati anjuran anjuran Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Sesuai imbauan Wali Kota Eddy Rumpoko, tempat-tempat hiburan dengan tertib menghentikan kegiatannya.

Tempat karaoke yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, misalnya, tampak tidak menunjukkan aktivitas. Begitu juga panjat yang berlokasi di Soekarno-Hatta. Tak satu pun yang berani membukanya.

"Sejak tahun lalu, kami setiap pada Pemerintah Kota Batu. Kami harus hormati bulan puasa. Keputusan Pemkot Batu itu sangat tepat karena puasa harus dihormati bersama," kata Frengki Setiawan, pengelola panti pijat Dhaghadho, kepada Kompas.com, Minggu (22/7/2012).

Sementara itu, pihak Satpol PP Kota Batu sangat bangga melihat pemilik usaha tempat hiburan yang taat mengikuti imbauan Wali Kota Batu. "Kami tak harus melakukan razia memaksa untuk tutup saat puasa. Terima kasih atas kerja samanya dan tidak membuka selama Ramadhan," kata Kasatpol PP Kota Batu Erwan Puja Fianto, saat dihubungi via telepon.

Lebih tegas Erwan mengatakan, pihak punya kewenangan tegas untuk menutup paksa jika ada yang memaksa untuk membuka. "Tapi hal itu tidak akan dilakukan. Tetap memakai jalan pendekatan yang baik dan damai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com