Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rest Area" di Tol Jatibening Akan Dibuka Lagi

Kompas.com - 27/07/2012, 11:12 WIB
Tri Wahono

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Perwakilan warga pengguna akses naik turun penumpang di Tol Jatibening akhirnya bersepakat dengan Jasa Marga. Untuk sementara, akses naik turun penumpang dibuka kembali.

"Untuk sementara tetap membuka akses naik turun penumpang di Tol Jatibening, baik arah ke Jakarta maupun ke Cikampek, sampai dengan selesainya hasil kajian Dinas Perhubungan dan Badan Jalan Tol," kata Masran, salah satu perwakilan warga di Pos Polisi Tol Jatibening, Jumat (27/7/2012).

Selain itu, Jasa Marga juga bersedia melakukan penataan kembali akses naik turun penumpang di Tol Jatibening. Hal tersebut dilakukan dengan membuka kembali kantung jalan di pinggir tol yang sebelumnya sempat ditutup.

"Jasa marga akan melakukan penataan jalur khusus di rest area," ujar Masran.

Sebelumnya, rest area tersebut ditutup Jasa Marga dan aktivitas naik turun penumpang dilakukan warga di bibir tol.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga membakar sebuah mobil bak terbuka milik Jasa Marga yang diketahui sedang menutup akses Tol Jatibening sejak dini hari tadi. Aksi tersebut baru berhenti sekitar pukul 08.30 setelah polisi menurunkan pasukan dan terjadi negosiasi dengan warga.

Kenapa warga begitu marah terhadap penutupan ini? Baca: Inilah Alasan Warga Blokade Tol Jatibening

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com