Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Tambora, Dua Bocah Tewas, Petugas Pemadam Pingsan

Kompas.com - 28/07/2012, 18:59 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran hebat melanda kawasan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (28/7/2012). Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menurunkan 44 unit mobil pemadam kebakaran ke kawasan pemukiman padat tersebut.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, dua orang bocah tewas, sementara satu orang petugas pemadam kebakaran sempat pingsan saat memadamkan api.

Kedua jasad bocah malang itu kini berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Jasad Rama (3) dan Andin Lestari (4) ditemukan sudah hangus di dalam puing rumah.

"Iya benar. Korbannya ada dua anak kecil. Orang kami tadi juga sempat ada yang pingsan," ujar Kasie Ops Sudin Damkar Jakarta Barat, Sutarno, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/7/2012).

Ia menjelaskan, anak buahnya bernama Rahmat jatuh pingsan karena kelelahan dan kekurangan oksigen. Ditambah lagi petugas pemadam tersebut  sedang berpuasa. "Ya, itu tadi karena capek dan puasa juga. Jadi pingsan tadi," ungkap Sutarno.

Selain korban tewas, sebanyak 175 rumah ikut hangus terbakar. Kebakaran yang melanda RW 7 dan RW 8 Kelurahan Pekojan, Tambora ini diduga karena adanya korsleting listrik pada salah satu rumah warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com