Kompas.com - 30/07/2012, 17:47 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 19.691 warga Jakarta yang belum tercantum pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada putaran pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta telah terdata untuk mengikuti putaran kedua nanti.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pendataan Pemilih KPU Provinsi DKI Jakarta, Aminullah, mengatakan jumlah ini didapat dari hasil rekap pendataan di masing-masing PPS kelurahan yang ada di lima wilayah sejak 25-29 Juli lalu.

"Dari posko pada tiap PPS kelurahan yang dibuka sejak tanggal 25 Juli sampai 29 Juli sekitar 19.000 warga sudah mendaftar," kata Aminullah, di Jakarta, Senin (30/7/2012).

Berdasarkan hasil pendataan sampai Minggu (30/7/2012) malam, jumlah pendaftar susulan di PPS kelurahan selama lima hari tercatat 19.691 orang. Berikut rinciannya, Jakarta Barat 3.750 orang, Jakarta Utara 6.869 orang, Jakarta Timur 2.874 orang, Jakarta Selatan 4.029 orang Jakarta Pusat 2.081 orang, dan Kepulauan Seribu 88 orang.

Ia mengungkapkan, setelah ditutup pada tingkat kelurahan, petugasnya akan menyelesaikan rekapitulasi hasil pendaftaran selama lima hari itu. Kemudian diserahkan kepada PPK Kecamatan untuk direkap ulang terhitung dari tanggal 30 hingga 31 Juli esok.

"Jadi tahapannya memang seperti itu. Jumlahnya kemungkinan masih akan bertambah. Karena setelah masuk ke kecamatan kemudian nanti tingkat kota, warga masih boleh mendaftar," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.