Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinas P2B Segel Bangunan Milik Eko Patrio

Kompas.com - 01/08/2012, 14:18 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bangunan milik Eko Hendro Purnomo atau yang di kenal dengan Eko Patrio di Jalan Cipinang Indah Raya, RT 001 RW 013, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, yang sedang dalam proses pembangunan, hari ini disegel Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Jakarta Timur.

Kepala Seksi Penertiban Bangunan Sudin P2B Jakarta Timur Yarneddy mengatakan, bangunan tersebut disegel karena melanggal Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2007 tentang tata ruang. "Kami mengeluarkan IMB sesuai dengan tata ruang. IMB-nya kantor dan fasilitas, tetapi tingginya tidak segitu. Harusnya cuma tiga lantai, tetapi dibangun empat lantai," ujar Yarneddy kepada wartawan di lokasi penyegelan, Rabu (1/8/2012).

Yarneddy mengatakan, di lokasi bangunan yang sedang dikerjakan itu, menurut rencana tata ruang, juga akan dibangun jalan. Bangunan milik Eko Patrio tersebut saat ini berdiri di atasnya. "Posisi pembangunannya juga ada rencana pembuatan jalan dari tata ruang. Bangunan ini juga luasnya sudah melebihi ketentuan," kata Yarneddy.

Terakhir, Yarneddy mengatakan, untuk sementara tidak boleh ada aktivitas pekerjaan dari para pekerja di bangunan milik pelawak yang juga menjadi anggota Komisi X DPR itu. Pada tembok bangunan juga sudah diberi tanda segel.

"Untuk sementara tidak boleh ada aktivitas pekerjaan. Para pekerja di sini untuk sementara tanggung jawab pemilik bangunan," kata Yarneddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com