Kompas.com - 02/08/2012, 14:02 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Saat ini di halaman depan SMA Don Bosco Pondok Indah, Jakarta Selatan, terpasang spanduk antibulliying (perundungan). Spanduk itu terpasang di dinding gedung halaman depan bertuliskan "Don Bosco Anti Bulliying." Selain tulisan itu, di dalam spanduk, tertera tanda tangan siswa.

"Yang buat spanduk anak-anak OSIS (organisasi siswa intra sekolah). Kami memasangnya sejak Rabu sore (kemarin)," kata petugas keamanan SMA Don Bosco Udi Supriyadi, Kamis (2/8/2012).

Spanduk ini menjadi perhatian beberapa siswa yang baru mengetahui keberadaannya. Hari Kamis (2/8) ini, kegiatan belajar mengajar berlangsung normal. Sejumlah orangtua siswa mengantar dan menjemput anaknya di area sekolah.

Kegiatan belajar berlangsung untuk siswa taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama. Sedangkan siswa SMA hari ini libur dari kegiatan belajar di sekolah.

Mulai hari ini, kata Supriadi, pihak guru dan manejemen sekolah tidak dapat melayani pertanyaan wartawan. Mengenai pertanyaan seputar kasus perundungan diarahkan ke pihak kepolisian. "Maaf saat ini semua pertanyaan belum bisa kami layani. Ini arahan dari pimpinan," tutur Supriyadi.

Sebelumnya, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan menetapkan tujuh tersangka dalam kasus ini. Mereka antara lain enam siswa senior SMA Don Bosco dan satu orang mantan siswa yang diberhentikan. Adapun korban perundungan kasus ini berjumlah tujuh siswa, yang semuanya siswa baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.