Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya PPP Resmi Dukung Foke-Nara

Kompas.com - 02/08/2012, 16:36 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya resmi memberi dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Dalam acara deklarasi dukungan PPP itu, moderator menyebutkan bahwa parpol pimpinan Suryadharma Ali ini sudah sejak lima tahun lalu juga mendukung Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Menurut moderator, memang ada penundaan deklarasi dukungan untuk pasangan Foke-Nara. Namun hal itu karena menunggu waktu tepat dari Suryadharma.

"Kami menyesuaikan waktu Bapak Ketua Umum yang saat ini sedang sibuk melaksanakan pelaksanaan penyelenggaraan kerja haji. Bapak Ketua memprioritaskan Kementerian Agama," ujar Moderator, saat Deklarasi Dukungan PPP kepada Foke-Nara di Aula Idham Cholid Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Sementara itu, Suryadharma yang juga menghadiri deklarasi menyebutkan bahwa dukungan PPP kepada Foke-Nara sudah dengan pertimbangan yang matang.

"DKI Jakarta adalah kota besar dengan sejuta permasalahan kompleks, maka DPP PPP menetapkan untuk mendukung calon gubernur 2012-2017 pada pilkada putaran kedua adalah kepada Bang Foke-Nara," seru Suryadharma Ali.

Ia pun yakin, Foke-Nara dapat menyelesaikan segala permasalahan kompleks di Jakarta.

"Bang Foke birokrat yang memiliki jam terbang tinggi dan panjang, memiliki pengalaman komprehensif. Kami meyakini Bang Foke-Nara dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Jakarta," kata Suryadharma lagi.

Dalam Deklarasi tersebut, hadir juga Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa, Wakil Ketua Umum Lukman Hakim Saifuddin, dan Calon Gubernur Incumbent Fauzi Bowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com