Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Pebalap Liar Ditangkap

Kompas.com - 03/08/2012, 16:13 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Petugas Kepolisian Resor Palangkaraya, Kalimantan Tengah, merazia para pengendara motor yang terlibat balapan liar. Jumlah mereka yang terjaring dalam operasi selama bulan puasa ini 24 orang dan umumnya anak-anak muda.

Kepala Kepolisian Resor Palangkaraya Ajun Komisaris Besar Nyoman Artana di Palangkaraya, Jumat (3/8/2012), mengatakan, razia sudah tiga kali digelar. Terakhir, razia dilaksanakan di Jalan Adonis Samad, Palangkaraya, Sabtu malam lalu.

"Balap liar jadi hiburan sambil menunggu buka puasa hingga malam hari. Anak-anak muda berkumpul dan mau aksi. Mereka kebut-kebutan yang disoraki kawan-kawannya," katanya.

Jalan Adonis Samad merupakan jalur lurus dengan dua lajur dan cukup lebar sehingga para pebalap liar menjadikannya trek.

Nyoman menjelaskan, para pengendara sepeda motor yang terjaring diamankan dan dikenai tilang dengan denda maksimal sekitar Rp 1 juta.

"Pengendara sepeda motor senang. Mereka ingin menarik perhatian. Padahal, balap liar sangat berisiko. Kalau jatuh, fatal akibatnya. Bisa-bisa tidak ikut Lebaran," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com