Kompas.com - 08/08/2012, 12:53 WIB
|
EditorFarid Assifa

PAREPARE, KOMPAS.com -- Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan demi terlaksanakanya angkutan laut Lebaran tahun 2012 dengan selamat, aman, tertib dan lancar, maka Pos Koordinasi (Posko) Tim Pengaduan Angkutan Laut di pelabuhan Nusantara Kota Parepare, dibuka selama 24 jam.

Hal ini diungkapkan Muhammad, penanggung jawab Posko Adpel Parepare di pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Rabu (8/8/2012). Muhamad di sela menerima pengaduan sejumlah penumpang yang lebih dulu mudik mengatakan, tim gabungan Adpel, kepolisian, Pelni, Dinas Kesehatan dan sejumlah pelayaran laut swasta mempunyai tugas penyiapan, pemantauan dan pengendalian pelaksanaan angkutan laut Lebaran tahun 2012 ini.

"Pelaksanaan Posko Angkutan Laut lebaran tahun 2012 ini, kita mulai buka sejak tanggal 4 Agustus (H-15) hingga tanggal 4 September 2012 (H+15), dan kita buka 24 jam," kata Muhammad.

Di tempat yang sama, Kepala Kepolisian Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare AKP Sudarno SH mengatakan, pihaknya akan memperketat penjagaan, baik di luar dan maupun di dalam pelabuhan. "Kita telah menambah personel dari Polres Parepare untuk meningkatkan pengamanan pelabuhan pada H-15 dan H+15," tegas Sudarno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.