Kompas.com - 10/08/2012, 06:07 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Maraknya kehadiran pedagang kaki lima (PKL) di DKI Jakarta tidak bisa dimungkiri membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kesulitan dalam menertibkan mereka yang kerap dirasa mengganggu aktivitas warga. Meskipun begitu, Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa PKL tidak akan dimusuhi ataupun digusur.

"Kami akan memberikan tempat yang layak bagi para PKL. Namun, dengan syarat jangan berdagang di tempat-tempat umum lagi," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, dalam rangka safari Ramadhan ke Kalianyar 10 RT 006/RW 06 Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (9/8/2012) malam.

Foke menuturkan, jika ia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta lagi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan memusuhi para PKL dengan melakukan penggusuran. Ia meyakini, PKL merupakan pusat perputaran roda ekonomi kelas menengah bawah. "Satpol PP tidak akan kami persenjatai," sambungnya.

Sebelumnya, orang nomor satu DKI Jakarta ini tidak berbuka puasa bersama warga Kalianyar karena ia datang pukul 18.20 seusai azan maghrib. Kendati begitu, sepanjang jalan menuju panggung utama acara, Foke menyalami warga Kalianyar satu per satu, yang terus mengelilingi dan berteriak histeris, "Hidup Bang Kumis!"

Sesampainya di panggung utama, Foke meminta izin untuk melakukan shalat maghrib, sebelum memberikan sambutan. Seusai shalat, dia memberikan beberapa santunan, antara lain pemberian kartu gratis pendidikan selama 12 tahun, Jamkesda, dan santunan terhadap 5 anak yatim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.