Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Liar Kembali Meresahkan

Kompas.com - 12/08/2012, 13:30 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com- Aksi balap liar atau yang lebih dikenal trek-trekan kembali meresahkan warga di wilayah Kabupaten Tangerang, Minggu (12/8/2012) dini hari. Ruas jalan baru yang menghubungkan Bumi Serpong Dama (BSD)-Paramount Gading Serpong, Pagedangan, kembali menjadi arena balap liar para remaja saat menjelang sahur dan selepas buka puasa.

Padahal, awal puasa lalu aksi ugal-ugalan itu sempat berhenti menyusul bentrok dua kelompok di jalan antara kawasan Perumahan Foresta BSD dan Perumahan The Spring, Kecamatan Pagedangan itu.

"Kami sudah kerap melarang, tetapi tetap saja para remaja itu tidak mengindahkan. Kami tidak berani bertindak lebih jauh karena umumnya para remaja itu adalah warga kampung sekitar kompleks," ujar Asep, salah seorang petugas keamanan Perumahan The Spring.

Aksi itu dikeluhkan warga karena sering berakhir anarkis dan berpotensi kecelakaan. "Warga sudah berkali-kali meminta kepada polisi untuk tanggap dan segera mengaminl tindakan tegas. Akan tetapi, sekarang mereka muncul lagi," ujar Fitri, warga sekitar.

Fitri dan warga lainnya berharap, aksi trek-trekan ditertibkan pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com