Kompas.com - 12/08/2012, 13:30 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

TANGERANG, KOMPAS.com- Aksi balap liar atau yang lebih dikenal trek-trekan kembali meresahkan warga di wilayah Kabupaten Tangerang, Minggu (12/8/2012) dini hari. Ruas jalan baru yang menghubungkan Bumi Serpong Dama (BSD)-Paramount Gading Serpong, Pagedangan, kembali menjadi arena balap liar para remaja saat menjelang sahur dan selepas buka puasa.

Padahal, awal puasa lalu aksi ugal-ugalan itu sempat berhenti menyusul bentrok dua kelompok di jalan antara kawasan Perumahan Foresta BSD dan Perumahan The Spring, Kecamatan Pagedangan itu.

"Kami sudah kerap melarang, tetapi tetap saja para remaja itu tidak mengindahkan. Kami tidak berani bertindak lebih jauh karena umumnya para remaja itu adalah warga kampung sekitar kompleks," ujar Asep, salah seorang petugas keamanan Perumahan The Spring.

Aksi itu dikeluhkan warga karena sering berakhir anarkis dan berpotensi kecelakaan. "Warga sudah berkali-kali meminta kepada polisi untuk tanggap dan segera mengaminl tindakan tegas. Akan tetapi, sekarang mereka muncul lagi," ujar Fitri, warga sekitar.

Fitri dan warga lainnya berharap, aksi trek-trekan ditertibkan pihak kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.