Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Kiriman Paket ke Demak Naik

Kompas.com - 15/08/2012, 13:49 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com -- Menjelang Lebaran, kiriman paket dari luar daerah yang masuk ke Demak mengalami kenaikan. Sejak H-7, Kantor Pos Cabang Demak setiap harinya menerima kiriman rata-rata 80 hingga 90 paket. Jika dibandingkan pada hari-hari biasa yang hanya 30-35 paket saja, jumlah paket yang diterima mengalami kenaikan hingga 90 persen lebih.

Sedangkan paket yang dikirim melalui Kantor Pos Cabang Demak ke kota lainnnya, tidak mengalami peningkatan atau masih normal. "Kiriman paket merata dari seluruh wilayah di tanah air, tapi kebanyakan dari luar Jawa," terang Badrun, kepala Kantor Pos Cabang Demak, Rabu (15/8/2012).

Adapun pengiriman paket jenisnya cukup bervariasi, seperti sepeda motor, pakain, dan makanan ringan. Paket yang masuk ke Demak dijamin aman karena sudah melalui proses sensor dari Kantor Pos Besar Semarang, sehingga tidak perlu diteliti kembali dan langsung didistribusikan ke alamat penerima melalui kantor pos yang tersebar di 14 kecamatan.

"Daripada berisiko membawa barang saat mudik, lebih aman jika dipaketkan," tandas Badrun.

Selain kiriman paket, kiriman wesel uang juga mengalami kenaikan. Jumlahnya bisa mencapai 250 juta lebih. Sementara pada hari biasa hanya sekitar 180 juta saja. Sama halnya dengan paket, mengirim uang dengan wesel juga dijamin aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com