Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Transjakarta Beroperasi Lebih Singkat

Kompas.com - 18/08/2012, 11:30 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Transjakarta akan beroperasi lebih singkat pada malam takbiran, Sabtu (18/8/2012). Jika biasanya melayani penumpang hingga pukul 23.00, maka malam ini bus jalur khusus tersebut hanya akan beroperasi hingga pukul 18.30.

Staf Humas Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Sri Ulina Pinem, mengatakan, kebijakan ini diambil karena biasanya jalan-jalan akan dipadati oleh warga pada malam takbiran. Untuk menjaga keamanan, jadwal akhir  transjakarta dipercepat. "Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jalanan Ibu Kota selalu macet saat malam takbiran, jadi dipercepat operasionalnya," kata Ulina, Sabtu di Jakarta.

Tidak hanya itu, kepadatan arus lalu lintas saat malam takbiran terkadang menghambat laju bus tersebut sehingga calon penumpang kerap mengeluh karena busnya terlambat datang. Untuk itu, penumpang yang akan transit sebaiknya sudah datang di selter satu jam sebelum loket ditutup karena dikhawatirkan tidak akan terangkut oleh bus.

Berdasarkan data BLU Transjakarta, jalur yang akan mengalami gangguan selama takbiran terutama pada kawasan Monas, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Balaikota, Tugu Tani, Matraman, Kramat Jati, dan Pademangan. Jalan-jalan tersebut diprediksi akan dipenuhi massa yang melakukan takbir keliling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com