Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pondok Bambu

Kompas.com - 21/08/2012, 14:52 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran yang menghanguskan diduga lebih dari 100 bangunan di Jalan Gotong Royong, RW 2 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2012), sejak pukul 12.15 mulai bisa dijinakkan.

Petugas Kepolisian Sektor Duren Sawit dan Polres Metro Jaktim telah berada di lokasi untuk mencari sumber dan penyebab kebakaran.

Kepastian sumber dan penyebab kebakaran sendiri belum ditemukan. Ada informasi yang beredar di kalangan warga, kebakaran bersumber dari RT 2, tetapi informasi lain justru menyebutkan berasal dari RT 4.

Babinkamtibmas Pondok Bambu Frizal mengatakan, mendapat informasi dari warga bahwa sumber kebakaran bermacam-macam. Ada informasi yang menyebutkan, akibat kegiatan memasak penghuni bengkel. Namun ada lagi yang mengatakan karena pembakaran serbuk kayu.

Adapun areal yang terbakar setidaknya seluas 2 hektar. Menurut Ujang, warga RT 2, kebakaran setidaknya menghanguskan lebih dari 100 bangunan berupa bengkel furnitur dan tempat tinggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com