Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Tiket Masuk di Pasir Putih Tak Naik

Kompas.com - 23/08/2012, 21:01 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Libur Lebaran tahun ini dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk memadati obyek wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur. Para wisatawan tak hanya didominasi warga Situbondo dan sejumlah daerah di Jawa Timur, mereka juga ada yang berasal dari luar Jawa Timur, yang berlibur Lebaran sekaligus refreshing.

Wisatawan rata-rata mendatangi Pasir Putih sejak pukul 09.00 dengan mobil dan motor, hanya untuk menikmati panorama pantainya yang terkenal indah. Wisatawan bisa berenang dan mandi di laut. Selain itu, Pasir Putih juga menyuguhkan pemandangan bawah laut dengan naik perahu motor yang dilengkapi dengan kotak kaca untuk melihat panorama bahari.

Zulhamli, seorang wisatawan dari Jakarta, yang mudik ke Situbondo, mengaku tiap tahun mendatangi Pasir Putih saat Lebaran. "Usai bersilaturahmi ke rumah salah seorang kerabat, saya bersama keluarga menyempatkan diri untuk berlibur ke pantai Pasir Putih. Selain ombaknya yang tenang, saya ingin melihat panorama pantai wisata pantai Pasir Putih yang sangat indah," katanya, Kamis (23/8/2012).

Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Pasir Putih, Danil Maulana, mengatakan, libur Lebaran, Pasir Putih memang mesti dipadati wisatawan. Mereka tidak hanya datang dari Kota Situbondo, melainkan berasa dari berbagai daerah di Jatim serta dari berbagai provinsi di Indonesia. "Pesanan hotel meningkat tajam. Tapi tarif hotel dan tiket masuk tetap seperti biasa. Sedangkan mereka yang menginap di sejumlah hotel dua pekan sebelumnya sudah memesan kamar," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com