Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Jatinegara akan Kedatangan Ribuan Pemudik Balik

Kompas.com - 24/08/2012, 21:05 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekati puncak arus balik yang diprediksi Sabtu (25/8/2012) besok, Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, akan terkena imbasnya. Meski bukan stasiun keberangkatan, namun pemudik balik diprediksi banyak yang akan turun di stasiun ini.

Wakil Kepala Stasiun Jatinegara Weddy mengatakan, puncak arus balik di stasiun Jatinegara sudah terjadi sejak kemarin.

"Arus balik sudah ada sejak H+1, tapi belum signifikan. Jumlahnya ini ada peningkatan waktu H+3 kemarin," kata Weddy, kepada Kompas.com, Jumat (24/8/2012).

Menurutnya, pada H+3 kemarin, Kamis (23/8/2012), ada 7.383 penumpang arus balik yang turun di Stasiun Jatinegara. Dia pun memprediksi, pada Sabtu (25/8/2012) dan Minggu (26/8/2012), jumlah penumpang KA yang turun di stasiun itu akan mencapai sembilan ribu hingga sepuluh ribu orang.

Stasiun Jatinegara sendiri dilalui kereta jalur timur, di antaranya dari Surabaya, Madiun, Malang, Purwokerto. KA yang melintas pun dari semua kelas, baik ekonomi, bisnis dan eksekutif.

Untuk diketahui, pada H+1, ada 2.585 penumpang tiba. Pada H+2 jumlahnya meningkat dua kali lipat menjadi 5.254 orang. Pada H+3 kemarin, ada 7.383 orang penumpang tiba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com