Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Padamkan Kebakaran di Muara Baru

Kompas.com - 27/08/2012, 12:43 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran kembali melanda perumahan penduduk di Jakarta Utara. Kali ini tiga rumah di Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, terbakar pada Senin (27/8/2012) pagi. Api tak sempat menjalar lebih jauh karena warga sigap mematikannya.

Peristiwa yang terjadi di RT 17 RW 17 Muara Baru itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi. Salah seorang warga bernama Toni menuturkan, sumber api muncul dari lantai dua rumah milik Nur. Api diduga muncul akibat korsleting listrik. "Semacam kabel saklar menyalakan api terus," kata Toni, Senin siang.

Api kemudian membesar dan menjalar ke rumah tetangganya di samping kiri dan kanan. Namun, karena kesiagaan warga setempat dalam membantu memadamkan, api segera dilokalisir sehingga tidak merembet lebih jauh.

"Para warga setempat tadi ikut berekasi berusaha memadamkan api dengan seadanya. Dengan mengambil air yang berasal dari rumah masing-masing pakai ember dan lain-lain. Akhirnya api berhasil dipadamkan," ujar Toni.

Tak lama setelah api padam, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba. Petugas pemadam kebakaran membantu mendinginkan api supaya tidak ada kemungkinan menyala kembali.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi satu orang mengalami luka sobek di bagian tangan karena tertimpa atap asbes. Menurut Toni, warga setempat meningkatkan kewaspadaan mengingat Jakarta kini kerap terjadi kebakaran di mana-mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com