Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencuri di Pagi Hari, SM Ditangkap Warga

Kompas.com - 03/09/2012, 10:46 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Nasib sial dialami SM (17). Maksud hati mau mencuri, tetapi kepergok pemilik rumah. Akhirnya, warga Kampung Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ini harus mendekam di penjara.

Aksi nekat mau mencuri di rumah Syafein (73), warga BSD Sektor IV-3, Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Minggu (2/9/2012) pagi, itu berhasil digagalkan pemilik rumah. Teriakannya membuat petugas keamanan dan warga akhirnya berhasil menangkap tersangka.

Sekitar pukul 08.45, saat beraksi masuk ke kamar utama, tersangka tak menyangka kalau Hj Rohajah (66), istri Syafein, ada di dalam kamar itu. Melihat ada orang tak dikenal masuk ke dalam kamar, sontak Rohajah berteriak meminta tolong. Syafein yang saat itu berada di luar kamar langsung berlari ke kamar.

Ketika memergoki ada orang tak dikenal di dalam kamar, korban langsung berteriak meminta bantuan. Tersangka yang panik datang mendekati korban. Selanjutnya, tersangka memukul dan menghunjamkan pisau ke korban. Akibatnya, korban mengalami luka di tangan kiri. Selanjutnya, tersangka langsung melarikan diri. Teriakan korban yang berulang kali itu terdengar petugas pengamanan kawasan perumahan itu, Sutrisno (25). Bersama warga, Sutrisno berhasil menangkap pelaku.

Kepala Polsek Serpong Komisaris Nico A Setiawan membenarkan peristiwa itu, Senin (3/9). Dari tangan pelaku, polisi memperoleh barang bukti berupa ponsel Blackberry Gemini dan HP Nokia Type 2700 Classic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com