Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergoki Pencuri, Gadis Ini Ditembak

Kompas.com - 03/09/2012, 19:30 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Seorang gadis bernama Warsita (18) terluka di paha kanan akibat terserempet peluru yang ditembakkan oleh pencuri sepeda motor di rumahnya di Kampung Gabus Tengah, Srimukti, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (3/9/2012) dini hari. Korban adalah anak Artan (50), juragan kambing di kampung tersebut.

Warsita ditembak karena memergoki empat pencuri yang akan melarikan sepeda motor Kawasaki Ninja milik ayahnya. Kendaraan itu diparkir di teras rumah dan sudah dituntun oleh pelaku.

Keterangan dari Kepolisian Sektor Tambun, penembakan terjadi pada Senin sekitar pukul 01.00. Penembak adalah salah satu dari empat pelaku pencurian.

Kelompok pencuri datang dengan dua sepeda motor, yakni Yamaha RX King dan Mio. Melihat sepeda motor ayahnya akan dibawa kabur, Warsita berteriak ”maling”. Karena diteriaki maling, pelaku panik dan tidak ingin tertangkap. Salah seorang pelaku yang membawa pistol kemudian menembak Warsita, tetapi peluru hanya menyerempet paha korban. Pelaku kemudian kabur.

Teriakan Warsita membangunkan dan mengundang warga datang. Sebagian warga berusaha mengejar pelaku, tetapi gagal. Warga khawatir pelaku menembak lagi dan ada yang terluka.

Warga memilih secepatnya menyelamatkan Warsita ke RSU Sentosa, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Luka Warsita tidak parah sebab peluru cuma menyerempet paha gadis itu.

Setelah penembakan, warga menghubungi kantor Polsek Tambun. Petugas yang datang kemudian mengolah TKP dan menanyai saksi-saksi. Petugas juga menemukan satu selongsong peluru. Jenis pistol masih diselidiki apakah organik atau rakitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com