Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Disiagakan untuk Amankan Kampanye di Kalbar

Kompas.com - 05/09/2012, 11:01 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Pengamanan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat terkonsentrasi di tiga wilayah, masing-masing di Kabupaten Sintang, Kabupaten Sanggau, dan Kota Singkawang. Di wilayah lain, pengamanan tetap dilakukan, tetapi jumlah pasukan lebih sedikit.     

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar, Rabu (5/9/2012), mengatakan, di Sintang dan Sanggau, masing-masing digunakan oleh dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebagai tempat rapat umum. Sementara itu, di Kota Singkawang, pengamanan juga ditingkatkan karena para calon wali kota dan wakil wali kota juga sedang berkampanye. Di Sintang, kampanye rapat umum dilakukan oleh pasangan Cornelis-Christiandy Sanjaya di Stadion Banning.

"Polisi yang bertugas sekitar 420 orang, termasuk dua peleton Brimob. Pengamanan dilakukan dengan sistem ring karena peserta kampanye diperkirakan mencapai 10.000 orang," ujar Mukson. Kampanye di Sintang rencananya akan dimeriahkan oleh artis dangdut dari Jakarta.

Di Sanggau, kampanye rapat umum dilakukan pasangan Abang Tambul Husin-Barnabas Simin. Jumlah peserta kampanye diperkirakan mencapai 10.000 orang sehingga polisi menyiagakan 420 anggota. Calon gubernur dan wakil gubernur Armyin Ali Anyang-Fathan A Rasyid melakukan rapat terbatas atau dialogis di beberapa kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. Sementara itu, pasangan Morkes Effendi-Burhanuddin A Rasyid melakukan kampanye dialogis di Kabupaten Sambas dan Bengkayang. Mukson menambahkan, pasukan tetap disiagakan di kawasan kampanye dialogis kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com