Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terguling, Suami-Istri Asal Jateng Tewas

Kompas.com - 11/09/2012, 19:54 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Pasangan suami istri (pasutri) bernama Trio Tubayanto (22) dan Veny Noviyanti (19), asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng), ditemukan tewas dengan wajah hangus terbakar, akibat truk trailer B 9322 WF yang ditumpanginya itu terguling saat melintas di Hutan Baluran Situbondo, Jawa Timur, Selasa (11/9/2012) dini hari.

"Saat dievakuasi, Veny Noviyanto masih hidup tapi kritis. Dia menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke RSU Situbondo," terang Muji, sopir mobil ambulans.

Karena truk trailer bermuatan paku bumi terguling, tubuh pasutri ini terjepit dengan kabin bodi truk bagian depan. Proses evakuasi korban memakan waktu sekitar enam jam setelah dibantu mobil derek polres. Puluhan lonjor paku bumi juga tumpah di lokasi kejadian.

Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan korban Trio Tubayanto melaju dari barat menuju ke arah timur dengan kecepatan sedang. Namun, saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya pada Km 201 arah Surabaya yang kondisi jalannya menurun dan menikung, Tri Tubayanto tidak dapat mengendalikan kemudinya. Akibatnya truk terguling ke kiri.

Menurut Kasatlantas AKP Endro, diduga kuat insiden tunggal itu terjadi karena sopir truk trailer tidak dapat mengendalikan kemudinya saat melintas di jalan dengan kondisi menurun dan menikung.

"Karena saat tergulinng kondisinya terbalik, sehingga proses evakuasi terhadap kedua korban memakan waktu sekitar enam jam," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com