Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Jokowi Kunjungi Warga Palmerah

Kompas.com - 14/09/2012, 19:17 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tabuh gendang marawis menyambut kedatangan calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Jalan Ori, Kota Bambu Selatan 7, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (14/9/2012). Serentak ratusan warga memadati tiap sudut jalan untuk sekadar bersalaman ataupun foto bareng dengan sang calon gubernur.

"Nanti kita benahi masalah ini bersama," ujar Jokowi ketika ada salah seorang warga yang menunjukkan sebuah genangan sampah di sebuah selokan. Menurut Jokowi masalah itu akan dapat diselesaikan asalkan adanya kebersamaan dari masyarakat.

Sesaknya warga membuat sesekali pria asal Solo ini mengusap wajahnya, meskipun demikian terlihat Jokowi tetap berjalan menyapa warga selama sekitar satu jam lebih.

"Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya, yang punya kita semua...," nyanyi anak-anak menutup kunjungan Jokowi di Kota Bambu Selatan.

Jadwal kampanye Jokowi pada hari ini didominasi dengan lokasi kantong suara Foke seperti di kawasan Pasar Buncit Raya, Pasar Manggis, Menteng Dalam, dan terakhir di Kota Bambu Selatan, Palmerah. Jokowi mengakui bahwa kini timnya mulai berusaha meningkatkan jumlah suara yang pada putaran pertama kalah tipis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com