Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Jangan Sampai Rumah Dimasuki Centeng

Kompas.com - 15/09/2012, 20:39 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau warga Jakarta agar tetap menjaga kerukunan antarwarga. Hal tersebut menurutnya sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Jakarta. Imbauan itu disampaikan pria yang akrab dipanggil Foke itu saat mengunjungi warga Rumah Susun Tanah Abang, Kebun Melati, Jakarta Pusat, (Sabtu (15/9/2012).

Dalam kesempatan yang sama, Foke mengimbau ajar menyongsong putaran dua Pilkada DKI Jakarta ini warga menjaga rumahnya masing-masing dan meningkatkan ronda malam di tingkat RT dan RW. "Ingat ya, sebelum tanggal 20 harap jaga rumah masing-masing, ronda RT/RW juga, kalau gak nanti kemasukan centeng", tegas Foke.

Di hadapan sekitar dua ratus warga rusun yang telah menunggu di aula Rusun Tanah Abang, Foke menyatakan harapannya terpilih kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. "Semoga Bang Kumis berjaya tanggal 20 September ya," ujarnya Foke.

Dalam kegiatan kampanye kali ini, Foke lebih banyak menunjukan beberapa permasalahan yang menurutnya telah berhasil diatasi Pemda DKI Jakarta, pada masa kepemimpinannya sebagai gubernur.

Dikatakannya, salah satu program prioritas Pemda DKI Jakarta yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ialah pelayanan kesehatan. Kartu Jaminan Kesehatan gratis, merupakan salah satu bukti keseriusan pemerintah mengatasi masalah kesehatan di Jakarta.

"Kesehatan menjadi prioritas kita melalui Kartu Berobat Gratis. Dengan Kartu Berobat Gratis, Anda dapat berobat di mana saja, bukan hanya di rumah sakit negeri. Berobatnya gratis, itu karena yang ngasih lagi-lagi Si Kumis, bukan oleh rumah sakit. Puskesmas bagus gak sekarang? Itu karena kami bekerja sesuai permintaan bapak ibu," jelasnya kepada warga.

Foke juga mengklaim berhasil di bidang pendidikan dengan terlaksananya program pendidikan gratis 12 tahun. "Inilah yang kita usahakan di Jakarta, pendidikan gratis berkualitas. Di tempat lain gratis doang, belum tentu berkualitas. Gaji guru di Jakarta juga paling tinggi dari seluruh daerah. Buat yang berprestasi juga kita beri beasiswa," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta ini juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan warga untuk memimpin selama lima tahun. Ia pun berharap kepercayaan yang sama sekali lagi diberikan kepadanya dengan mencoblos pasangan calon nomor satu pada Pilkada DKI Jakarta.

"Terima kasih saya udah lima tahun jadi gubernur. Kalau bukan karena doa ibu-ibu, saya gak yakin bisa memimpin. Nanti jangan lupa didoakan lagi ya," pinta Foke.

Fauzi Bowo juga berharap, warga memilih berdasarkan bukti yang telah mereka rasakan, misalnya dalam bidang pendidikan, kesehatan dan penanggulangan banjir. "Yang penting bukti, yang punya pengalaman. Yang saya ngomong janji apa bukti, Bu? Buktikan? Bagus, banyak yang ingat Fauzi. Mudah-mudahan lima tahun ke depan Jakarta makin sejahtera," jelas Fauzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com