Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Menurun di Etape Terakhir Bali Bike

Kompas.com - 16/09/2012, 07:23 WIB
Cokorda Yudhistira,
Siwi Yunita Cahyaningrum

Tim Redaksi

BANGLI, KOMPAS.com- Etape hari ketiga, atau hari terakhir, perjalanan bersepeda Kompas Bali Bike 2012 dimulai dari kawasan wisata Kintamani, Bangli, Bali, Minggu (16/9/2012) pagi. Peserta akan menuju Kabupaten Badung dengan melintasi wilayah Kabupaten Tabanan.

Etape terakhir ini dilepas sekitar pukul 07.00 pagi tadi. Para peserta hari ini akan melewati rute Kintamani-Bukit Penulisan-Catur-Jembatan Tukad Bakung-Baturiti-Taman Ayun-Mengwi Denpasar-Ketewangi.

Rute hari ketiga ini akan didominasi jalan menurun dan berkelok.  Jalur yang dilewati hanya menanjak pada 10 km pertama, 112 selanjutnya menurun.

Meski demikian, menurut marshal atau tim pengawal sepeda, jalan menurun justru berbahaya. "Sepeda lebih sulit dikendalikan. Jadi kayuhan, posisi badan, dan rem harus diperhatikan," kata Marta, salah satu tim Marshal Kompas Bali Bike.

Kompas Bali Bike 2012 merupakan tur bersepeda yang digelar Harian Kompas dengan didukung PT Pertamina dan sejumlah pihak, di antaranya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Polygon, Ancol, Bank BTN, Aqua, dan Bali Royal Hospital serta Hotel Santika.

Total jarak yang ditempuh sekitar 292 kilometer selama tiga hari, dan akan berakhir di Ketewel, Gianyar, Bali, hari ini. Selanjutnya, Kompas Bali Bike akan ditutup di Bentara Budaya Bali di Ketewel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com