Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu ke LN, Jakarta Juga Punya Festival Flora

Kompas.com - 16/09/2012, 08:43 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernah mendengar Festival Bunga Tomohon? Festival bunga yang digelar di Sulawesi Utara tersebut merupakan agenda internasional dengan menghadirkan beragam tanaman cantik dari seluruh penjuru negeri. Kini Jakarta juga memeliki festival sejenis, namanya Flora Fest.

Flora Fest 2012 merupakan acara pameran tanaman pertama kali yang diselenggarakan oleh Ancol Taman Impian. Acara yang digelar pada tanggal 23 September- 14 Oktober 2012 di Ecopark, Ancol, akan menghadirkan ribuan jenis tanaman.

"Di kota lain punya festival semacam itu, Jakarta juga harus ada," kata Winarto, Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, di Club House Ecopark, Ancol, Jumat (14/09/2012).

Menurut Ipih, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, kegiatan ini berpotensi menjadi acara pameran tanaman tahunan terbesar yang dimiliki Jakarta. "Kebanyakan orang pergi ke Thailand, Singapura dan lain-lain untuk melihat festival sejenis, padahal kita juga berpotensi mengadakannya," kata Ipih.

Maka, dengan adanya Flora Fest ini masyarakat Jakarta yang ingin menyaksikan festival tanaman tak perlu jauh-jauh hingga keluar kota atau bahkan keluar negeri. Selain juga mulai menanamkan kecintaan akan tanaman kepada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com