Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parkir Sembarangan, Puluhan Kendaraan Diangkut Petugas

Kompas.com - 18/09/2012, 00:41 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Puluhan sepeda motor terjaring razia operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Kendaraan-kendaraan tersebut terpaksa diamankan dan ditindak langsung oleh petugas karena kedapatan melanggar aturan lalu lintas.

Petugas yang merupakan tim gabungan dari Dishubkominfo Kota Magelang, Satlantas Polres Magelang Kota, TNI, Satpol PP, Dinas pengelolaan Pasar serta Bagian Humas Setda Kota Magelang menyusuri sejumlah jalan utama "Kota Gethuk" itu antara lain, Jl Tidar, Jl Tentara Pelajar, serta Jl Pemuda. Sebagian besar bentuk pelanggarannya yakni parkir sembarangan di trotoar dan jalur lambat, serta melawan arah.

"Pelanggaran ini sudah bolak-balik dilakukan para pengguna jalan, biar jera kami tidak beri toleransi dan langsung kami tilang," kata Kanit Laka Lantas Polres Magelang Kota Aiptu Sulistyo, Senin (17/9/20112).

Sulis menjelaskan, jenis pelanggaran tersebut memang paling sering dilakukan para pengguna kendaraan. Pihaknya juga tidak pilih kasih atau membeda-bedakan saat menindak langsung para pelanggar.

"Entah pelanggar itu oknum polisi, TNI maupun PNS, kami tetap ambil tindakan sesuai aturan," ujarnya.

Selain menindak para pelanggar lalu lintas, tim juga menertibkan sejumlah pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di area terlarang untuk berjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com