Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logistik Pilkada DKI Sudah Didistribusikan

Kompas.com - 19/09/2012, 19:36 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa logistik untuk putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 sudah terdistribusikan dengan baik. Mulai dari kotak suara, bilik suara, surat suara, hingga tinta.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno mengatakan, distribusi logistik akan segera disebarkan ke TPS paling lambat malam ini sehingga besok sudah dapat digunakan.

"Semua sudah siap dan sudah di kelurahan. Selanjutnya akan disebar ke TPS malam ini," kata Sumarno di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Budi Kemulyaan, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Ia menjelaskan bahwa kotak suara yang berasal dari kelurahan akan disalurkan ke TPS dalam keadaan tertutup dan disegel. Untuk mencegah adanya kecurangan, distribusi logistik termasuk kotak suara ini dikawal oleh pihak kepolisian.

"Untuk kotak suara memang riskan. Nanti akan dilakukan pengamanan dari pihak kepolisian," ujar Sumarno.

Ia mengungkapkan, hanya masalah distribusi surat undangan pemilih saja yang hingga saat ini masih belum terselesaikan karena persoalan teknis, yaitu pemilik surat undangan masih sulit ditemui atau sudah pindah tinggal.

 

Berita terkait Pilkada DKI Jakarta juga dapat diikuti di topik: Jakarta1

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com