Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga "Dongkrak" Truk Terguling Pakai Pohon

Kompas.com - 21/09/2012, 19:12 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Truk boks bernomor polisi P 8824 UQ yang memuat minuman larutan penyegar terguling di Jalan Raya Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (21/9/2012). Walaupun tidak ada korban jiwa, ratusan karton larutan penyegar tumpah di jalan. Yulianto (32), sang sopir, dan Ipung (28), keneknya, hanya mengalami luka lecet.

Sebelum terguling, truk yang dikemudikan Yulianto, warga Jember, itu menabrak warung nasi milik warga setempat. "Pada saat kejadian, saya sedang ada di warung. Setelah ada suara benturan keras, saya langsung kabur keluar warung," terang Rusmiyati (43), pemilik warung nasi.

Kecelakaan itu berawal ketika truk melaju dari selatan menuju ke arah utara dengan kecepatan sedang. Saat melintas di lokasi kejadian dengan kondisi jalan agak miring, truk Yulianto mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun, karena saat berusaha mendahului roda bagian kanan truk turun hingga ke badan jalan, Yulianto tidak dapat mengendalikan truknya. Truk akhirnya menabrak ranting pohon mangga dan warung nasi hingga terguling. Sejumlah warga berhasil mengembalikan posisi truk kembali ke kondisi semula dengan menggunakan batang pohon secara bergotong royong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com