Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Truk Tabrak Tiang Listrik

Kompas.com - 22/09/2012, 15:53 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Diduga rem blong sebuah truk di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menabrak tiang listrik hingga mengakibatkan tiang roboh dan memacetkan arus lalu lintas.

Peristiwa melibatkan truk bernomor polisi DD 9743 BE yang dikemudikan oleh Ramli (39) ini terjadi sekira pukul 12:00 Wita, Sabtu (22/09/2012) di lampu merah perempatan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Besse Kajuara Kelurahan Watampone Kecamatan Tanetriattang.

Akibat dari tabrakan ini bagian depan truk korban ringsek, sementara sopir tak mengalami luka. Saat dikonfirmasi Kompas.com sang sopir sengaja menabrakkan truknya ke tiang listrik demi mengindar menabrak sejumlah pengendara yang tengah berhenti di lampu merah.

"Remnya tidak 'makan' jadi terpaksa saya tabrak tiang listrik, kalau tidak, pasti banyak motor saya tabrak karena pas lampu merah," kilah Ramli.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta menertibkan kemacetan arus lalu lintas karena banyaknya warga yang menyaksikan peristiwa ini. Kemacetan mulai bisa berhenti setelah truk nahas ini berhasil dievakuasi menggunakan truk lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com