Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Beradik Tewas Setelah Hilang 5 Hari

Kompas.com - 26/09/2012, 04:42 WIB

PALEMBANG, KOMPAS - Sepasang bocah kakak beradik ditemukan tewas dengan luka parah pada beberapa bagian tubuh di lahan semak belukar Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (25/9).

Melihat kondisi jenazah, polisi menduga mereka adalah korban pembunuhan setelah dilaporkan hilang lima hari sebelumnya.

Keduanya diidentifikasi bernama Mayang Dianti (11) dan Rezi Triansyah (2,5). Jenazah anak pertama dan ketiga pasangan Zamasari dan Erli Yulianti itu ditemukan saling berimpit di balik rumpun bambu.

Kondisi jenazah telah membusuk dan dipenuhi belatung. Lokasi penemuan tidak sampai 1 kilometer dari rumah mereka.

Petugas Forensik Kepolisian Resor Kota Palembang, Iwan, menduga keduanya tewas Jumat lima hari lalu atau pada hari saat korban dilaporkan hilang. Perkiraan ini didasarkan dari kondisi jenazah.

Motif perampasan motor

Kepala Polsek Sukarami Komisaris Polisi Imam Tarmudi mengatakan, motif pembunuhan untuk sementara ini diduga perampasan sepeda motor. Dugaan ini mencuat karena sepeda motor jenis Honda Scoopy berwarna putih yang dikendarai korban saat dilaporkan hilang tidak ditemukan di lokasi. Sepeda motor itu masih baru dan belum dilengkapi nomor polisi.

”Tapi motifnya masih bisa berkembang. Penyelidikan masih terus dilakukan,” katanya.

Mayang yang duduk di kelas VI sebuah SD dan Rezi yang belum bersekolah itu pernah dilaporkan hilang ke pihak kepolisian pada Jumat pekan lalu. Keduanya terakhir terlihat Jumat siang saat akan mengantarkan anak kedua Zamasari berangkat sekolah dengan sepeda motor yang baru saja dibeli keluarga itu. Namun, hingga Jumat petang, keduanya tidak juga pulang ke rumah.

”Kami lapor ke polisi Jumat malam dan langsung mencari ke mana-mana. Tapi tidak ada tanda-tanda keberadaan mereka,” demikian penjelasan nenek korban, Sandra (60).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com