Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu dan Anak Korban Bahuga Jaya Dimakamkan

Kompas.com - 27/09/2012, 12:03 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Dua warga Kota Tangerang Selatan, Banten, yang menjadi korban tenggelamnya KM Bahuga Jaya di perairan Selat Sunda, dimakamkan pada Kamis (27/9/2012) pagi.

Kedua warga Tangerang tersebut—Sri Nuraini dan Nazwa Nurchasana Az-Zahra (9)—merupakan warga Perumahan LUK D3 RT 004 RW 007 Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Setu.

Prosesi pemakaman dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Kedua jenazah dibawa dari rumah duka menuju TPU menggunakan ambulans milik Puspiptek dan Puskesmas Kecamatan Setu. Setelah itu, kedua jenazah yang merupakan anak dan ibu tersebut dibawa menuju TPU Pocis.

Sebelumnya, keduanya sempat disemayamkan di Masjid Al-Barkah sejak Rabu (26/9/2012) malam setelah pasca-evakuasi di perairan Selat Sunda.

Saat kedua jenazah dimasukkan ke dalam kubur, seluruh keluarga dan tetangga korban yang mengantarkan tampak bersedih. Raut sedih pun terlihat dari Yudi Darsono yang merupakan suami dari Sri Nuraini, serta Sultan J Saputra (12), anak korban yang selamat dari peristiwa tersebut.

Yudi Darsono dan Sri Nuraini bersama ketiga anaknya, Sultan J Saputra, Nazwa Nurchasana Az-Zahra, dan Michele Balqis (1 tahun), menaiki KM Bahuga Jaya dari Pelabuhan Merak menuju Lampung pada Rabu kemarin. Namun, KM Bahuga Jaya tenggelam setelah ditabrak kapal tanker MT Norgas Chatinka pada pukul 04.50 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Pulau Rimau Balak dengan posisi Kapal 05’52, 07", Bujur 105’51,11 BT lebih kurang 5,5 mil menjelang Pelabuhan Bakauheni. KM Bahuga Jaya milik PT Atosim Lampung Pelayaran berangkat dari Dermaga II Pelabuhan Merak pada Rabu sekitar pukul 03.05 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com