Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Banjir Spanyol Jadi 10 Orang

Kompas.com - 30/09/2012, 11:50 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Sedikitnya sepuluh orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka akibat banjir bandang dan angin topan yang melanda kawasan selatan Spanyol, Sabtu (29/9/2012).

Di antara korban tewas yang sudah ditemukan terdapat dua perempuan dan seorang gadis kecil berusia 10 tahun yang terjebak dalam mobil yang tenggelam.

Wilayah dengan dampak paling parah adalah Provinsi Malaga di sebelah selatan dan Almeria di wilayah tenggara negeri itu.

Di kawasan Valencia, 35 orang dikabarkan cedera setelah angin puting beliung menghantam sebuah tempat hiburan dan menghancurkan sebuah komidi putar.

Media setempat mengatakan, semua korban cedera adalah para pekerja tempat hiburan dan 15 orang di antaranya menderita luka yang cukup parah.

Angin kencang itu juga menghancurkan sejumlah permainan lain dan memutus aliran listrik di pusat hiburan kota Gandia itu.

Di pesisir El Saler, dekat Valencia, angin kencang membuat dua kapal barang kandas. Selain itu, angin membuat pelabuhan Valencia dan jalur pelayaran regional tak bisa digunakan.

Sejumlah jembatan dan jalan juga tak bisa dilalui. Sekitar 500 orang harus mengungsi dari tempat tinggal mereka, meski sebagian sudah mulai kembali untuk membersihkan sisa-sisa bencana.

Cuaca buruk diperkirakan masih akan terjadi. Hujan deras yang mulai turun sejak Jumat lalu kini bergerak ke arah timur menuju Catalonia dan Kepulauan Balearic.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com