Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Lebak Bulus, Tak Ada Korban Jiwa

Kompas.com - 30/09/2012, 17:38 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun terjadi di Jalan TB Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2012) siang. Dalam kecelakaan yang melibatkan empat unit mobil itu tidak terdapat korban jiwa.

"Kejadiannya pukul 11.30 di Jalan TB Simatupang, di depan Plaza 3 Lebak Bulus," terang AKP Sigit Purwanto, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Minggu.

Sigit mengulas, kecelakaan berawal dari sebuah sepeda motor yang berhenti mendadak di depan Plaza Tiga. Sepeda motor Honda Supra X B 6359 GE itu semula terlihat berjalan dari arah barat ke Timur dengan mengambil lajur sebelah kanan atau jalur cepat. Motor tersebut kemudian menyalib beberapa kendaraan kemudian memotong ke jalur kiri dan berhenti mendadak di dekat jembatan penyeberangan orang.

Dua mobil yang menyusul di belakangnya, sedan Hyundai B 8272 GZ dan Toyota Vios B 1109 WAA, mengerem secara mendadak untuk menghindari tabrakan. Namun, sebuah angkot S03 jurusan Pondok Labu-Kebayoran F 1983 LH yang melaju di belakang 2 kendaraan tersebut tak dapat menghindar. Angkot tersebut menabrak bagian belakang Toyota Vios yang selanjutnya mendorong sedan tersebut menabrak sedan Hyundai di depannya.

Pada saat bersamaan, bus Koantas Bima yang mengarah dari perempatan Pondok Pinang tak dapat menghentikan lajunya dan menghantam bagian belakan angkot C03. Kerusakan parah dialami angkot tersebut. Dua korban yang terluka parah dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sementara itu, lima korban lainnya mengalami luka ringan. "Korban semuanya yang ada di angkot. Korban yang harus dirawat di Fatmawati atas nama Fitri (22), luka di kaki kanan dan telapak kaki kiri lecet, dan Fransiska (42), luka memar pada wajah dan kaki kanan," kata Sigit.

Sementara itu, lima korban luka ringan adalah Jawarto Hutabarat (34), sopir angkot, dan empat orang penumpang angkot, yaitu Putri Puswajayanti (19), Menik ayu (18), Ana Kurniawati (19), dan Soryati Oka Citra (34).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com