Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bamus DPRD Kembali Bahas Pelantikan Jokowi-Basuki

Kompas.com - 11/10/2012, 15:31 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - DPRD DKI Jakarta hari ini, Kamis (11/10/2012), kembali membahas rencana pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pembahasan ini dihadiri sejumlah anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD DKI Inggard Joshua. Rapat dimulai pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Rapat Panitia II, Gedung DPRD DKI Jakarta dan digelar secara tertutup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, agenda rapat akan membahas rencana pelaksanaan dan menyusun rangkaian acara pada pelantikan termasuk penentuan tanggal pelantikan gubernur terpilih. "Hari ini kami melakukan rapat Bamus soal pelantikan Gubernur," kata anggota Fraksi PDIP William Yani saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (11/10/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, sampai saat ini DPRD DKI belum dapat memastikan tanggal pasti pelantikan Jokowi-Basuki. Meskipun beberapa minggu belakangan sudah santer kabar yang menyebutkan pelantikan akan dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2012 mendatang. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri diketahui telah meneken surat pengesahan pengangkatan Jokowi-Basuki. Keppres Nomor 88/P/2012 tertanggal 8 Oktober 2012 tentang Pemberhentian Fauzi Bowo sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Pengangkatan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta Periode 2012-2017 tersebut telah ditandatangani SBY pada awal pekan ini.

Berita terkait dapat diikuti di topik : Pilkada.kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com