Jenazah Julian Sihombing Tiba Minggu Malam

Kompas.com - 14/10/2012, 08:49 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Wartawan Harian KOMPAS, Julian Sihombing  meninggal dunia di National University Hospital Singapura, Minggu (14/10/2012) sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Julian sudah lama mengidap kanker.

Jenazah Julian Sihombing akan disemayamkan di rumah duka, Jl Perkici 2 Blok EA 3/50, Bintaro Sktr 5. Saat ini jenazah masih berada di Singapura dan diperkirakan akan tiba di rumah duka antara pukul 18.00 dan 22.00 hari ini.

Julian Sihombing pernah dirawat di sebuah rumah sakit di China. Setelah itu Julian tampak sehat. Meski wajahnya tidak sesegar sebelumnya, Julian tetap bersemangat ke kantornya di Palmerah Selatan, Jakarta. Rambut keritingnya yang memutih sudah hilang sama sekali. Beberapa waktu terakhir ini, Julian harus dirawat lagi, sampai akhirnya ia pergi dalam kedamaian menemui Sang Pencipta, dan terbebas dari rasa sakit.

Julian Sihombing dikenal sebagai fotografer andal. Beberapa karya fotonya mendapat penghargaan. Salah satu karya fenomenalnya adalah fotonya yang mengabadikan insiden penembakan mahasiswa Trisaksi tahun 1998.

Karyawan Kompas dengan nomor induk karyawan 00614 ini adalah lulusan Universitas Indonesia. Salah satu bukunya berjudul Split Second, Split Moment memuat karya foto-foto terbaiknya. Ia mengabadikan beragam peristiwa dalam kurun waktu 20 tahun, mulai dari Tragedi Trisakti, meninggalnya Ibu Tien Soeharto, masa-masa akhir Presiden Soeharto, hingga masa kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Selamat jalan, Julian...

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X