Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Heryawan Harapkan Jokowi Amanah

Kompas.com - 15/10/2012, 16:39 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang baru saja dilantik. Ia pun mengharapkan Jokowi dapat amanah mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Semoga Pak Jokowi bisa mengemban amanah dengan baik. Saya orang Jawa Barat mengucapkan selamat," kata Ahmad Heryawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

Selain itu, Heryawan juga menyatakan, Jawa Barat siap bekerja sama dengan DKI Jakarta untuk membangun sarana transportasi terintegrasi.

"Kita siap bekerja sama untuk tata daerah, pembangunan commuter line sehingga mewujudkan tata kota yang baik," kata Heryawan.

Untuk tahun 2012, ada 251 kegiatan yang diusulkan melalui sumber dana APBN dan APBD baik Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, maupun Provinsi Banten, serta antarkabupaten dan kotamadya. Dengan rincian usulan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor sebanyak 20 kegiatan, Kotamadya Bogor 4 kegiatan, Kotamadya Depok 22 kegaitan, Kotamadya Tangerang 50 kegiatan, Kotamadya Tangerang Selatan 59 kegiatan, Kabupaten Bekasi 34 kegaitan, Kotamadya Bekasi 25 kegiatan, Kabupaten Cianjur 15 kegiatan, dan Provinsi DKI Jakarta sebanyak 25 kegiatan.

Kegiatan sebanyak itu merupakan program prioritas terkait penanganan kepadatan dan persebaran penduduk, perluasan dan pelayanan pendidikan dan kesehatan, penanganan tenaga kerja dan masalah sosial, peningkatan kualitas lingkungan, bencana alam, serta penyakit menular dan bahaya kebakaran. Juga kegiatan terkait penanggulangan kemacetan lalu lintas, penanganan banjir serta penguatan kelembagaan Badan Kerja Sama Provinsi (BKSP) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur. Menurut Heryawan, Jakarta tidak dibatasi perbatasan Jawa Barat.

"Sebab kita satu kesatuan. Megapolitan besar harus ada perancanaan besar mengenai massa tranportasinya. Soal kereta juga harus terus ada perbaikan," ujarnya.

Sementara itu, terkait pencalonan dirinya yang berdasar isu yang beredar akan mencalonkan berpasangan dengan Deddy Mizwar, ia tidak mengeluarkan banyak kalimat.

"Sudah, kita tunggu saja ya," katanya.

Berita terkait lain dapat diikuti di Topik: PELANTIKAN JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com