Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novie Jalani Lima Pemeriksaan Medis

Kompas.com - 16/10/2012, 05:16 WIB

Jakarta, Kompas - Setidaknya lima macam pemeriksaan kesehatan telah dijalani Novie Amalia (25) di Rumah Sakit Polri, R Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sejak menjalani pemeriksaan medis pada Jumat kemarin, model cantik pelaku penabrakan tujuh orang di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, hingga Senin (15/10) masih dirawat di RS Polri guna menjalani beberapa pemeriksaan lainnya.

Menurut Kepala RS Polri Komisaris Besar Didi Agus Mintadi, sejauh ini masih ada satu pemeriksaan lagi yang harus dijalani Novie. Pemeriksaan itu untuk melengkapi lima pemeriksaan lain yang telah dijalani sehingga bisa diperoleh kesimpulan terkait kondisi kesehatan jiwa dan fisik model cantik tersebut.

”Saya belum bisa menjelaskan kondisi mental dan fisiknya sekarang ini karena masih ada satu pemeriksaan lagi yang harus dijalani Novie,” kata Didi.

Idealnya, pemeriksaan kesehatan itu bisa berlangsung sepekan. Namun, karena kasus Novie menarik perhatian publik, hasil pemeriksaan dokter di RS Polri akan segera diberitakan.

Didi berjanji akan memberikan penjelasan hari Selasa ini. ”Semestinya pemeriksaan kesehatan selesai seminggu lagi. Tetapi, karena kebutuhan informasi publik, kami upayakan Selasa akan dijelaskan,” katanya.

Kasus Novie menarik perhatian karena Novie ditemukan hanya mengenakan pakaian dalam saat kecelakaan itu terjadi.

Sementara itu, menurut Chris Sam Siwu, pengacara Novie, kondisi kesehatan kliennya semakin membaik. ”Novie pun mengungkapkan penyesalannya dengan peristiwa kecelakaan yang terjadi kemarin,” kata Chris seusai menjenguk Novie di RS Polri.

Chris mengatakan, sesungguhnya Novie ingin menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada masyarakat lewat media massa. Namun, karena pihak penyidik dan rumah sakit belum memberikan izin atas pertimbangan kesehatan, Novie belum dapat menyampaikan itu.

”Novie mengungkapkan kepada saya, dia menyesal dengan kejadian kemarin. Dia ingin meminta maaf kepada masyarakat karena ulahnya yang hanya mengenakan pakaian dalam saat menyetir kendaraan, itu tak patut dicontoh,” ujar Chris.

Novie tetap disidik

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com