Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Pengawal, Jokowi ke Kantor Dahlan Iskan

Kompas.com - 16/10/2012, 16:57 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di hari pertama setelah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo langsung mengunjungi Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, Selasa (16/10/2012).

"Kita akan bicara masalah kereta api. Kebetulan tanah-tanah di sekitar area kereta api itu milik DPRD. Untuk pemakaian tanah-tanah kereta api kan harus seizin Pak Dahlan. Saya mau bicara itu," kata Jokowi saat ditemui di kantor Kementerian BUMN Jakarta, Selasa siang.

Selain masalah tanah, Jokowi juga akan berbicara kepada Dahlan terkait tanah-tanah kumuh yang ada di Jakarta. Jokowi ingin tanah-tanah kumuh ini bisa ditata dan dikelola. Apalagi juga ada keinginan dari Kementerian BUMN kepada anak usahanya, Perum Perumnas, untuk membangun rumah susun sederahana milik (rusunami) di tanah-tanah kumuh milik DPRD DKI Jakarta. "Itu akan dibicarakan semua, ditunggu ya," katanya.

Jokowi datang pukul 16.15 WIB dari kantornya di Balaikota Jakarta dengan mengendarai mobil Toyota Kijang Innova warna hitam bernomol polisi B 1123 RFR. Saat ke Kementerian BUMN, Jokowi datang tanpa kawalan ajudannya dan hanya ditemani sopir. Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam. Kemejanya pun tidak dimasukkan rapi ke dalam celana sehingga penampilannya terkesan non-formal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com