Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Jokowi Hadiri Pelantikan Walikota Solo

Kompas.com - 18/10/2012, 19:26 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana untuk menghadiri pelantikan Walikota Solo, FX Rudi Hadyatmo. Jokowi pun mengaku ia khusus diundang oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah.

"Ya datang dong, kan saya diundang," kata Jokowi, saat ditemui di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis, (18/10/2012) petang.

Namun, Jokowi mengatakan, ia mengaku tidak akan berlama-lama di Solo. Ia akan langsung kembali ke Jakarta.

"Sore atau siang, saya sudah nyampe disini lagi. Pagi berangkat jam 6 sampai jam 7 pelantikannya. Siangnya balik lagi, terus mengurus anggaran," kata Jokowi.

Hari ini, Jokowi meninjau perkampungan Bambu Kuning di Marunda, Jakarta Utara. Setelah itu, ia juga meninjau Rumah Susun Sementara Sewa (Rusunawa) Marunda.

Ia pun berencana ingin memperbaiki segala kekurangan dan fasilitas Rusunawa yang sudah tidak terawat. Ia juga menyusuri Banjir Kanal Timur (BKT) di Marunda.

Di sana, ia juga mengimbau Kepala Dinas untuk segera membersihkan eceng gondok yang ada di BKT. Selain itu, saat ditanyakan, mau kemana Jokowi malam ini, ia mengatakan akan bertemu dengan temannya yang berasal dari Singapura.

"Ini mau mandi dulu di Rumah Dinas terus ketemu teman. Enggak ngomongin politik, apalagi bisnis," kata Jokowi.

FX Hadi Rudyatmo sebelumnya adalah Wakil Walikota Solo. Walikota Solo adalah Jokowi. Saat ini, Jokowi sudah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Maka otomatis, yang diangkat menjadi Walikota Solo adalah FX Hadi Rudyatmo. Pelantikan FX Hadi Rudyatmo akan dilakukan oleh Gubernur Jateng, Bibit Waluyo atas nama Mendagri.

Pelantikan akan dilakukan dalam sidang paripurna DPRD Kota Surakarta di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Surakarta di Jalan Adi Sucipto, Solo.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com