Kompas.com - 26/10/2012, 19:22 WIB
|
EditorLaksono Hari W

SOLO, KOMPAS.com — Sudjiatmi Notomiatdjo, ibu dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, berpesan agar putranya tidak lupa makan. Pesan itu disampaikan mengingat aktivitas Jokowi sebagai gubernur sangat padat dan hampir setiap hari terjun ke lapangan.

Aktivitas Jokowi yang kerap blusukan atau mendatangi gang-gang sempit di perumahan penduduk itu menjadi perhatian sang ibu. Sudjiatmi selalu melihat segala kesibukan Jokowi dari berita layar kaca. Sambil tertawa kecil, Sudjiatmi berpesan agar Jokowi memperhatikan kesehatannya karena aktivitasnya sangat menguras tenaga.

"Sewaktu kemarin dia telepon untuk sungkem, saya juga ingatkan untuk makan. Boleh bekerja terus, tapi jangan lupa makan," kata Sudjiatmi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/10/2012).

Sebagai ibu, Sudjiatmi bisa merasakan beban pekerjaan Jokowi di Jakarta sangat melelahkan. Namun, ia yakin putranya mampu menjaga kesehatan tanpa harus meninggalkan tanggung jawab pekerjaannya. "Saya berharap dia bisa jaga kesehatan supaya pekerjaannya maksimal," kata sang ibu.

Sejak menjadi Wali Kota Solo, lalu "naik tingkat" menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi selalu berusaha dekat dengan warganya. Begitu dilantik menjadi orang nomor satu di Jakarta, ia langsung tancap gas dan blusukan ke kampung-kampung kumuh di Ibu Kota.

Berita terkait dapat dilihat di topik 100 Hari Jokowi-Basuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.