Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Hadapi Malaysia di Perempat Final

Kompas.com - 26/10/2012, 20:07 WIB

CHIBA, KOMPAS.com — Babak perempat final World Junior Championships 2012 yang akan berlangsung Sabtu (27/10/2012) menjadi partai hidup-mati bagi tim Indonesia.

Pada babak perebutan juara grup Y ini, Indonesia akan ditantang sang juara bertahan yang merajai sub-grup Y1, Malaysia.

"Peluang kita melawan Malaysia 50:50. Pada partai yang menentukan biasanya yang terjadi bukan hanya adu skill, melainkan juga mental. Siapa yang siap, dia yang akan menang," kata Sigit Budiarto, mantan pemain yang kini menjadi pelatih ganda putra.
 
Indonesia lolos ke babak perempat final setelah memastikan diri menjadi juara di sub-grup Y2 dengan mengantongi tiga kemenangan mutlak 5-0 atas Kanada, Irlandia, dan Belanda. Sementara Malaysia yang berada di sub-grup Y1 mengalahkan tim Vietnam dengan skor 4-1, Ukraina 5-0, dan Perancis 3-2.

"Walaupun Malaysia adalah juara bertahan, tetapi kami optimistis bisa menang dari Malaysia dan melaju ke semifinal," kata Anggia Shitta Awanda, pemain ganda putri.
 
Pada babak penyisihan, Anggia sudah tiga kali bermain dengan Melati Daeva Oktavianti yang bukan pasangan tetapnya. Dalam tiga pertandingan tersebut, Anggia/Melati berhasil memenangi semuanya tanpa kehilangan satu game pun. Namun, pada laga melawan Malaysia besok, tim ofisial belum mengumumkan apakah Anggia akan berpasangan lagi dengan Melati atau kembali ke pasangan tetapnya, Shela Devi Aulia.

"Saya siap jika harus bermain dengan siapa pun. Soal lawan besok, saya sudah mempelajari pola permainan ganda putri Malaysia dan kurang lebih tahu bagaimana menghadapi mereka," tambah Anggia yang merupakan pemain asal Jaya Raya Jakarta ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com